pelatihan yang tersedia

Secara umum modul pelatihan ini dimaksudkan untuk memberikan orientasi kinerja dan pembekalan bagi Pendamping Lokal Desa agar siap secara mental, pengetahuan, dan keterampilan dalam fasilitasi pendampingan di lokasi tugas untuk mendukung kebijakan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi melalui upaya pembinaan pembangunan dan pemberdayaan masayarakat desa.

Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa yang selanjutnya disingkat KPMD adalah unsur masyarakat Desa yang dipilih oleh Desa dan ditetapkan oleh kepala Desa untuk menumbuhkan dan mengembangkan serta menggerakan prakarsa, partisipasi dan swadaya gotong royong” Dimana KPMD diharapkan melakukan pendampingan sesuai dengan esensi masalah dan prioritas kebutuhan masyarakat skala lokal Desa, untuk melakukan tindakan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat skala lokal, meliputi asistensi, pengorganisasian, pengarahan dan fasilitasi skala lokal Desa.


eHDW merupakanaplikasiberbasisandroid sebagai solusidigital yang akanmempermudahKPM dalammelakukan pendataan sasaran rumah tangga 1.000 HPK, pemantauankondisidan cakupanlayanandasardi Desa, melakukan BCC serta melaporkan kartu penilaian ke dalam aplikasi OM-SPAN.

materi informasi dan publikasi terkait COVID-19 dan penanganannya yang dapat menjadi bahan referensi masyarakat desa serta dapat disebarluaskan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mencegah dan menangani COVID-19 di wilayahnya.

Kuliah Online Bersama Wakil Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi Bapak Budi Arie Setiadi dengan tema Digitalisasi Ekonomi Desa Transformasi Menuju Indonesia Maju.

Berikut ini adalah rekaman video Teleconference Menteri Desa dengan pihak-pihak terkait pembangunan desa dan pemberdayaan ekonomi masyarakat desa.

Akademi Desa mempersembahkan diri sebagai jawaban dalam kemajuan Revolusi Industri 4.0.

Paradigma baru pariwisata adalah milik rakyat,oleh rakyat dan untuk rakyat.Desa wisata merupakan salah satu alternatif dalam pengembangan pariwisatayang berhakekat pada milik rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat.

Dalam penjelasan dimaksudkan Pembangunan Partisipatif adalah suatu sistem pengelolaan pembangunan di desa dan kawasan perdesaan yang dikoordinasikan oleh Kepala Desa dengan mengedepankan kebersamaan, kekeluargaan, dan kegotongroyongan guna mewujudkan pengarusutamaan perdamaian dan keadilan sosial.

Coming soon

under construction

Jaringan online media sosial sesungguhnya hanya sebuah cara untuk menggantikan proses pertemuan yang biasanya dilakukan secara konvensional. Coba saja Anda ingat, pertemanan sebelum adanya Facebook, Instagram, WA dan lain-lain adalah dengan selalu bergaul dan berkumpul. Sebagai kegiatan sosial cara itu masih efektif dilakukan semua orang hingga hari ini. Tetapi untuk kepentingan bisnis, pola bertemu dengan rekan bisnis, calon pembeli dan berbagai transaksi, kini sudah bisa diwakili oleh media sosial.



Site announcements

(Tidak ada topik diskusi dalam forum ini)